Saturday, April 4, 2009

SMS Hikmah

Sering dalam hidup ini berbagai macam masalah dan aral rintangan menghadang untuk menjalani hidup ini agar lebih berarti. Namun seiring berjalannya waktu kita mampu untuk melewati itu semua. faktor persahabatan menjadi salah satu alasan yang sering melatarbelakangi kita untuk bangkit dari keterpurukan. Sahabat terdekatlah yang senantiasa memberikan kita motivasi agar tetap bersemangat menjalani hidup ini. Media yang digunakan juga cukup beragam untuk mengemukakannya. salah satunya lewat pesan singkat atau sms yang dikirimkan ketika waktu-waktu luang menghampiri seperti halnya pesan-pesan singkat yang penulis tuliskan dalam blog ini. mudah-mudahan hal ini dapat menginspirasi kita semua


"Ketika kehidupan memberimu seribu alasan untuk ingin sesuatu. maka fahamilah Allah SWT punya sejuta pengetahuan akan kebutuhanmu. nikmati setiap detik dengan istiqomah dan akhiri kelelahan hari dengan senyum dan ikhlas. cukuplah Allah sebagai saksi dan tujuan kita. karena Dialah sebaik-baik pemberi balasan....."

"Rabb selimuti istirahat saudar-saudarku ini dengan kemuliaan-Mu,hapuskan segala kesusahan dari hatinya, bangunkan ia saat tahajjud-Mu tiba dan rahmati ia saat subuh-Mu datang menyapa...."

"Allah maha bijak sehingga ia menciptakan seorang sahabat dengan geratis. karena jika Allah memberikan harga, aku tak akan mampu membeli sahabat yang berharga seperti dirimu"

"Teruslah bergerak hingga kelelahan itu lelah mengikutimu. teruslah berlari hingga kebosanan itu bosan mengejarmu. teruslah bertahan hingga kefuturan itu futur menyertaimu. tetaplah berjaga hingga kelesuan itu lesu menemanimu"

"Rabb, ajari kami tersenyum meski berat pundak ini memikul beban. Ajari kami berlapang dada meski banyak hal menyesakan jiwa. Ajari kami memaafkan meski banyak kesalahan dilakukan. Ajari kami tetap rendah hati agar kami selalu bersyukur. turunkan rasa nikmat dalam tepi ibadah.tumbuhkan ketegaran hati dalam menapaki jalan terjal mendaki kala sendiri"

"Jika ridho-Mu ada dalam keterjagaan pada malam hari, maka kuucapkan selamat tinggal kepada rasa kantukku"

"Ketika kita memohon kekuatan, Allah memberi kita kesulitan aagar kita menjadi kuat. ketika kita memohon kebijaksanaan, Allah memberi masalah untuk kita selesaikan. ketika kita memohon kesejahteraan, Allah memberi kita akal untuk berfikir. ketika kita meminta keberanian, Allah memberi kita bahaya untuk kita atasi. Ketika kita memohon sebuah cinta, Allah memberi orang-orang bermasalah untuk kita tolong. Ketika kita mohon bantuan, Allah memberi kita kesempatan. Yakinlah bawa kita tidak selalu menerima apa yang kita inginkan, tetapi kita akan selalu menerima apa yang kita butuhkan. Saat ini, inilah yang kita butuhkan"

"Ketika wajah penat memikirkan dunia, maka berwudulah. ketika tangan lelah menggapai cita, maka bersujudlah. karena ada Allah yang selalu mendekapmu erat dan ada didekatmu melebihi dekatnya urat nadimmu..."

" Da suatu masa dimana kita memiliki kekuatan yang luar biasa, kekuatan yang terbukti dan teruji telah merubah dunia dalam sejarah peradaban manusia. masa dimana setiap diri kita pasti melewatinya. masa penuh karya dan imajinasi. masa yang rentan dan penuh coba-coba. sebagian dari kita begitu menikmatinya, sebagian lagi terseret dan tertatih-tatih melewatinya. Ada yang menjadi pemeran utama ada yang sekedar figuran,ada pula yang hanya puas menjadi penonton. Setiap kita tinggal memilih, apakah ingin menjadi manusia biasa ataukah luar biasa. karena dimasa ini sangat menentukan masa berikutnya. itulah masa muda...''

"jika dakwah ibarat pohon maka pohon dakwah itu tidak akan pernah kehabisan cara untuk menumbuhkan tunas-tunas barunya...."

"Ya Allah dipagiMu ini jadikan kami pemilik segala kebaikan hari. Jangan biarkan sedikitpun kami lalai, baik dalam sepi atau ramai, sendiri atau bersama yang lain..."

"Rasakanlah sejenak suasana subuh. Allah sedang menyapamu dengan ramah lewat angin, kokokan ayam dll. tersenyumlah Allah tahu segala beban dipundakmu. Semoga Allah mempermudah dan meridhoi perjuangan kta. Maksimalkan potensi ruhiyah kita dengan ibadah. yakin, Allah menolong hamba-hambanya yang taat dan mau dekat kepada-Nya..."

"Miliki sebuah hati yang tidak pernah membenci. sebuah senyuman yang tidak pernah memudar. Sebuah sentuhan yang tidak pernah menyakiti dan sebuah persahabatan yang tidak pernah berakhitr..."

No comments:

Post a Comment